Pada hari Selasa, 23 Juni 2020 Ketua Komisi B beserta anggota melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Nglanggeran dalam melaksanakan fungsi Pengawasan. Kegiatan ini dalam rangka melihat dan memonitor kesiapan penerapan New Normal di desa wisata.  Hadir pula pada kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Asti Wijayanti memaparkan kesiapan Destinasi Wisata Nglanggeran dalam menghadapai  New Normal dengan melakukan simulasi SOP Normal Baru yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 16 juni 2020 . Penerapan SOP di berlakukan untuk semua unit usaha pariwisata yang ada di kawasan Desa Wisata Nglanggeran, antara lain kunjungan ke destinasi, usaha kuliner, toko oleh-oleh, homestay dll. Dengan demikian Destinasi Wisata Nglanggeran telah siap melakukan uji coba pembukaan kembali yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Juni 2020.

                Menanggapi apa yang telah dipaparkan Kepala Dinas Pariwisata, Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul menyambut baik langkah – langkah yang telah dilakukan Dinas Pariwisata dan Pokdarwis Nglanggeran dan berharap tidak akan ada lagi pasien positif di Gunungkidul.    Sinergitas antara Pemerintah dengan pelaku usaha dan didukung oleh kesadaran wisatawan maka penerapan protocol covid 19 akan bisa berhasil. Semoga pariwisata Gunungkidul segera bangkit dan kembali dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

                               



23-06-2020 Dibaca 86 Kali