Jum’at, 19 Juni 2020 Dinas Pariwisata Gunungkidul bersama dengan Tim Ahli dari Dinas Pariwisata DIY telah melaksanakan simulasi normal baru Jas Akomodasi di Hotel Orchid Inn. Turut hadir tim dari BPBD DIY, Dinas Kesehatan Gunungkidul, serta mitra pariwisata Gunungkidul.

Kegiatan simulasi ini sebagai percontohan penerapan normal baru di jasa Akomodasi. Acara berjalan dengan lancar. Tim melaksanakan simulasi pelayanan tamu mulai dari check-in, tamu menginap, dan pembersihan kamar setelah digunakan tamu sesuai dengan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Penambahan sarana prasarana perlu disiapkan oleh pemilik usaha akomodasi demi menjaga kualitas layanan, keamanan, serta kesehatan tamu. Perlu kehati-hatian, kedisiplinan, serta ketegasan dalam mengelola usaha akomodasi.

Acara diakhiri dengan evaluasi dari Tim serta diskusi seluruh peserta simulasi. Diharapkan dari hasil evaluasi tersebut, mampu memberi serta menambah wawasan pengelola jasa akomodasi dalam menghadapi normal baru sesuai protokol kesehatan.



23-06-2020 Dibaca 85 Kali