Rangkaian pembuatan video simulasi protokol kesehatan obyek wisata pantai diakhiri dengan pengambilan video di kawasan pantai baron. Pokdarwis pantai baron sudah mempersiapkan segala fasilitas umum untuk menunjang penerapan protokol kesehatan di obyek wisata. Fasilitas yang disiapkan diantaranya , disediakan wastafel beserta sabun dan tisu dibeberapa titik area publik. Pengunjung yang datang dilokasi obyek wisata nantinya akan diarahkan oleh petugas dari pokdarwis untuk terlebih dahulu mencuci tangan. Masjid dikawasan pantai juga diberikan tanda jaga jarak  serta wisatawan di imbau untuk membawa peralatan ibadah sendiri.

Pedagang dikawasan pantai juga diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan baik dari kebersihan tempat, ketersediaan tempat cuci tangan beserta sabun, seluruh pedagang dan pramusaji juga diwajibkan menggunakan masker. Cara penyajianpun juga diberikan protokol kesehatan untuk menghindari penyajian dengan prasmanan. Hal ini sebagai salah satu upaya menghindari peralatan makan disentuh oleh banyak orang.

Setelah selesai pengambilan video untuk keperluan sosialisasi protokol kesehatan. Pokdarwis pantai baron dan pelaku jasa usaha pariwisata diberikan catatan – catatan yang perlu untuk dievaluasi kembali oleh tim evaluotor dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Team evaluator mengapresiasi kesiapan protokol kesehatan yang sudah disediadakn namun demikian ada  beberapa hal mengenai koreksi  protokol kesehatan yang sudah disimulasikan kemaren untuk kemudian diperbaiki. Tim evaluator akan melaporkan hasil evaluasi kepada Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 untuk kemudian diputuskan waktu yang tepat untuk dilaksanakan uji coba pembukaan obyek wisata pantai.



19-06-2020 Dibaca 108 Kali