Pada tanggal 8 Juni 2020 di Ruang Rapat Geosite Rapat dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kabid Pengembangan Wisata, Kasi ODTW dan para koordinator pos objek wisata

Rapat terkait SOP new normal yang direncanakan akan diterapkan sehubungan dengan akan dibukanya kembali objek wisata di Kabupaten Gunungkidul.

Rapat dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul yang menghimbau agar para pelaku wisata dapat menjadi contoh sekaligus pengawas bagi para pengunjung wisata untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terutama di kawasan objek wisata.

Simulasi dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 08 Juni 2020, dilaksanakan hanya oleh pelaku wisata dan beberapa pejabat struktural. Uji coba di rencakan untuk dilaksanakan minggu depan dengan menggratiskan tiket untuk sementara.

Uji coba akan dilaksanakan dengan penekanan penerapan SOP seperti penggunaan masker, sarung tangan, face shield dan disediakannya tempat-tempat cuci tangan dan hand sanitizer di seluruh kawasan objek wisata. Pada saat uji coba, objek wisata ditutup pada malam hari.

Namun demikian, penerapan SOP tersebut masih menunggu keputusan Forkopimda terkait diperbolehkannya atau tidak dibukanya kembali Objek Wisata.

Sebelum uji coba diadakan sosialisasi kepada masyarakat agar penerapan SOP berjalan dengan baik. Sosialisasi diutamakan bagi pedagang di kawasan objek wisata.



11-06-2020 Dibaca 77 Kali