Berbeda dengan  tahun – tahun sebelumnya, peringatan Hari Jadi ke 189 Kabupaten Gunungkidul yang diperingati pada  hari Rabu,  27 Mei  2020  di Bangsal Sewokoprojo Kabupaten Gunungkidul berlangsung sangat sederhana, karena  dalama masa keprihatinan menghadapi pandemi covid 19.

 Pejabat yang diundang untuk hadir secara langsung pun terbatas, yaitu Bupati dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua DPRD, Ketua – ketua Komisi, dan pejabat eselon II di lingkup Sekretariat Daerah.

Jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD  mengikuti serangkaian acara seremonial secara virtual dari kantor  kantor masing – masing.

Tema peringatan Hari Jadi ke 189 Kabupaten Gunungkidul adalah Memetri Budaya yang mengandung arti menggali, menjaga, potensi budaya lokal  sebagai bagian dari kekayanan budaya nasional Indonesia, dengan sub tema “ Kanthi greget Memetri Budaya Kang  Adiluhung Gya  Kita Mbrasto Corona Saka Bumi Handayani.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X menyampaikan  ucapan selamat sekaligus memberikan sambutan secara virtual. “ Pemerintah Provinsi Daerah Istimwa Yogyakarta beserta seluruh masyarakatnya yang istimewa mengucapkan Selamat Merayakan Hari Jadi ke189 Kabupaten Gunungkidul.” Labih lanjut Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan bahwa kita masih dalam kurun waktu menghadapi kedaruratan kesehatan dan kedaruratan ekonomi. Selain harus menjaga kesehatan masyarakat juga agar roda ekonomi tetap berjalan guna menjamin kelangsungan hidupnya, dimana pelaksanaan kedua kebijakan itu harus berjalan seiring dan seimbang.

               

 



29-05-2020 Dibaca 116 Kali