apat Koordinasi bersama BRI Syariah dan Kominfo terkait uji coba E-ticketing ini diselenggarakan di Ruang Rapat Geosite Lantai 1 Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Selasa (17/03). Rapat dihadiri oleh sekitar 14 peserta terdiri dari Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata, Kepala Seksi Objek dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Gunungkidul, perwakilan Kominfo, Petugas Pos serta dari pihak BRI Syariah. Rapat kemudian dibuka oleh Kasi Objek dan Daya Tarik Wisata. Rapat membahas tentang masih adanya kendala perihal jaringan internet yang kurang memadai di beberapa Pos, terutama di Pos Pulegundes. Berkaitan dengan hal tersebut, Kominfo menyanggupi untuk memasang bandwidth yang memadai untuk mendukung pelaksanaan e-ticketing di lapangan serta bekerja sama dengan pihak BRI Syariah dalam pemasangan jaringan internet.

Dalam pelaksanaan e-ticketing ini, seluruh petugas pos harus menggunakan HP android dan sementara paket internet masih swadaya dari masing-masing petugas pos, juga dilaksanakan simulasi pemesanan tiket melalui website ewisata.gunungkidulkab.go.id/ secara bersama-sama dan bagaimana langkah-langkah tata cara pembayaran melalui ATM, internet banking maupun mobile banking.

Berkaitan dengan semakin maraknya pandemi Covid-19 akhir-akhir ini, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata juga menghimbau agar kawasan objek wisata menyediakan hand sanitizer dalam upaya pencegahan virus corona dan berharap uji coba e-ticketing ini segera dilaksanakan di lapangan. 



20-03-2020 Dibaca 190 Kali