Jum’at, 6 Maret 2020 Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Sadar Wisata bertempat di Pendopo Gedung TTP Embung Nglanggeran. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kalangan masyarakat yang berkecimpung didunia Pariwisata seperti Pokdarwis, PPJI, HPI, kelompok salon dan rias Harpi Melati, Tiara Kusuma dan masih banyak lagi. Kegiatan dibuka dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Ir.Asti Wijayanti, MA

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kepariwisataan di Kabupaten Gunungkidul. Hadir sebagai narasumber Khairul Ghazalli atau kerap disapa Irul dari JTTC. Dalam penyampaian materi Irul menyampaikan pentingnya perwujudan iklim Sapta Pesona disetiap destinasi. Dengan kekayaan potensi pariwisata yang dimiliki Gunungkidul harus diimbangi dengan pelayanan, promosi, dan product knowledge kepariwisataan sebagai upaya menyediakan kebutuhan wisatawan yang datang. Irul juga menyampaikan bahwa promosi dapat dilakukan dengan media sosial, oleh karena itu diharapkan para pelaku usaha pariwisata dapat dengan bijak memanfaatkan media sosial. Dalam kesempatan ini juga membahas terkait isu global virus corona terhadap kepariwisataan khususnya di Gunungkidul.

Pada akhir kegiatan terdapat sesi diskusi antara pelaku jasa usaha pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata, dan narasumber. Setelah sesi diskusi kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dengan latar belakang keindahan Gunung Api Purba.



10-03-2020 Dibaca 220 Kali