Bagi para pemburu senja atau penyuka sunset, tempat ini sangat pas untuk dikunjungi yaitu Bukit Paralayang Watu Gupit. Secara administratif, Bukit Paralayang Watu Gupit berada di area Hutan Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul.

                Bukit yang berdekatan dengan pantai  Parangtritis ini, yaitu sekitar 3 km dari pantai Parangtritis  memang sangat pas untuk menikmati indahnya senja hari. Dari atas bukit inilah kita bisa menyaksikan hamparan laut biru sambil menyaksikan momen tenggelamnya matahari.

                Akses jalan menuju bukit inipun sudah cukup bagus, meskipun bus besar belum bisa sampai ke parkiran karena jalan yang agak sempit dan cukup menanjak serta  berliku. Dari Kota Wonosari jarak tempuh menuju bukit Watu Gupit sekitar 40 km . Dan dari Kota Yogyakarta hanya berjarak sekitar 30 km.

                Untuk masuk ke tempat ini  cukup membayar retribusi sebesar Rp 5.000,00 ( lima ribu) rupiah.  Fasilitas yang tersedia, antara lain  mushola, kamar mandi, area parkir yang cukup luas. Bahkan pengelola telah menyediakan bangku – bangku sehingga kita bisa duduk – duduk santai sambil menikmati senja. Di tempat ini juga banyak penyedia makanan dan minuman, bahkan bisa dipesan untuk diantar ke atas bukit, mulaidari teh, kopi, aneka gorengan, dan lain- lain.

               



31-01-2020 Dibaca 352 Kali