Setelah berhasil menggelar event di tahun 2019 lalu, Dinas  Pariwisata Kabupaten Gunungkidul  kembali akan  menggelar berbagai event di tahun 2020. Untuk mempersiapkan pelaksanaan, di awal tahun 2020 ini mulai diadakan rapat koordinasi  dengan jajaran struktural Dinas Pariwisata, OPD terkait , dan mitra pendukung kegiatan.

                Selain dilakukan evaluasi terhadap pelaksaaan event yang telah diselenggarakan  tahun lalu juga dibahas rencana pelaksanaan event yang akan dihelat mulai bulan Maret tahun ini, sehingga dengan persiapan lebih awal  diharapkan akan lebih baik lagi pelaksanaannya.

                Beberapa event yang merupakan kelanjutan event sebelumnya adalah Gunungkidul Tourism Fastival # 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2020 di Gunung Api Purba Nglanggeran, dan sekaligus sebagai rangkaian pembukaan Jogja Heboh. Di event ini selain ada bazar UMKM, pameran destinasi wisata, pentas seni kerakyatan juga akan digelar Festival Band dengan peserta pelajar se Kabupaten Gunungkidul.

                 Selain itu juga masih akan digelar event Tour de Gunungsewu dengan route yang berbeda dari tahun lalu, yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2020.

                Untuk  event lari  akan digelar pada bulan April 2020 bertajuk Gunungsewu Runtastic  mengambil start dan finish di Goa Ngingrong, Mulo, Wonosari, Gunungkidul, dengan akan  melewati route dengan pemandangan yang indah.

                Dan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Gunungkidul, juga akan kembali digelar Pengibaran bendera raksasa di Gunung Api Purba Nglanggeran.

 



31-01-2020 Dibaca 109 Kali