Willows in morning fog
Willows in morning fog

Upaya untuk mewujudkan pelayanan prima usaha pariwisata terus di lalukan di kabupaten Gunungkidul. Memasuki Tahun 2020, Dinas Pariwisata DIY bekerjasama dengan Dinas Pariwisata GK melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengawasan usaha pariwisata khususnya hotel sesuai amanat permen parikrat No 53 Tahun 2013 tentang standar usaha hotel . Adapun  hotel yang di kunjungi : Hotel barokah kukup , hotel Alzahra , Hotel chikaraya , hotel calida dan hotel srikandi kranggan.

Dalam kegiatan binwas tim dispar bersama tim auditor usaha pariwisata melihat dan mengevaluasi penerapan standarisasi hotel meliputi  produk, pelayanan dan pengelolaan dari hasil pengamatan kemudian dievaluasi bersama pemilik / manajemen untuk di tindaklanjuti untuk dapat memenuhi standar pelayanan yang telah di tetapkan.

Di tahun 2020 kegiatan binwas juga akan menyasar pada usaha karaoke, usaha biro perjalanan, angkutan wisata , restaurant , homestay dan spa. Melalui kegiatan ini, pelayanan pariwisata oleh usaha pariwisata dapat lebih di tingkatkan untuk mendukung target usaha pariwisata GK yang bersertifikat.



24-01-2020 Dibaca 319 Kali