Setelah tahun 2019 lalu berhasil menyedot pengunjung melalui petik  semangka langsung di lahan, Karang Taruna desa Pampang kecamatan Paliyan,Kabupaten  Gunungkidul berhasil membuat inovasi dengan mengembangkan Taman Edukasi Pertanian.  Launching dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid, S.Pd,MM, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ir.Bambang Wisnu Broto. Hadir pula isejumlah pejabat terkait diantaranya Kepala BPTP Yogyakarta Dr. Suharsono,S.Pt,M.Si dan Lurah  Desa Pampang, Iswandi.

                Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid, S.Pd,MM mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk mendekatkan peserta didik dengan dunia pertanian modern. Selain itu juga efektif untuk mengurangi anak – anak dalam bermain gadget.

                Bertempat di lahan persawahan desa Pampang para pemuda tani millenial setempat yang tergabung dalam Kelompok Tani Millenial Taruna Karya Pampang menyulapnya menjadi Taman Edukasi Pertanian . Di Taman Edukasi Pertanian ini pengunjung dapat belajar  cara menanam padi dengan bibit yang telah disediakan. Selain itu juga disediakan game edukatif Ninja Warior.Dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000 (limabelas ribu) rupiah dengan fasilitas yang tersedia berupa sekretariat, ruang pertemuan untuk menerima tamu dan memberikan penjelasan tentang pertanian, minum snack, hujan buatan, out bond, ruang ganti pakaian dan kamar mandi.



20-01-2020 Dibaca 390 Kali