Sosialisasi yang dilaksanakan di ruang rapat Geopark Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul ini merupakan tindak lanjut atas dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Bupati Gunungkidul nomor 387/KPTS/2019 tentang Pemberian Tugas Kepada Pemerintah desa untuk melaksanakan pemungutan retribusi dan presentase bagian dari retribusi tempat rekreasi dan olahraga.

Dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Januari 2019 sosialisasi ini dihadiri oleh 21 Kepala Desa (atau yang mewakili) yang mendapatkan Surat Keputusan Bupati mengenai petugas pemungutan retribusi & bagi hasil, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan Kepala Subbagian terkait.

Pada arahan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, menghimbau bahwa Pemerintah Desa memiliki 3 tugas pokok dalam hal kerjasama dengan Dinas Pariwisata terkait pemungutan retribusi. Diantaranya melaksanakan pemilihan petugas pungut yang sesuai SOP, menanamkan etika baik pada petugas pos dalam melaksanakan ketugasan yang diberikan Bupati melalui Dinas Pariwisata, dan melaporkan hasil pemungutan retribusi secara pada Bupati melalui Dinas Pariwisata sebelum tanggal 10 setiap bulannya.



16-01-2020 Dibaca 343 Kali