Pemberian pelayanan terbaik dan optimal bagi wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul terus dilakukan oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan menyediakan fasilitas Tourist Information Center ( TIC ) atau Pusat Informasi. TIC dibangun dikawasan jalan protokol Jogja – Wonosari di kawasan Patuk Gunungkidul, tepatnya di gerbang pintu masuk wilayah Gunungkidul yang berbatasan dengan Piyungan Bantul. Lokasi ini merupakan lokasi yang tepat dan mudah untuk diakses oleh wisatawan.

 Di lokasi ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti toilet, parkir, mushola, pendopo, gazebo dan juga kios – kios pedagang yang menjual makanan dan minuman yang disediakan untuk memberikan fasilitas bagi wisatawan yang ingin mendapat informasi wisata sekaligus istirahat sejenak dari perjalanan.

Selain itu, dilokasi ini juga terdapat gedung Pusat Informasi Geologi Unesco Gunungsewu Global Geopark. Didalamnya wisatawan dapat menggali informasi seputar geologi Gunungsewu yang terbentang di wilayah Gunungkidul, Wonogiri dan Pacitan. Informasi lengkap dengan media papan informasi maupun video dapat diperoleh disini, petugas juga akan membantu menjelaskan hal – hal yang berkaitan dengan geologi. Adanya Pusat Informasi Geologi ini untuk mendukung ditetapkannya Gunungkidul sebagai salah satu jaringan Geopark yang sudah diakui oleh UNESCO.

 



06-12-2019 Dibaca 129 Kali