Tren olahraga lari saat ini makin digemari masyarakat. Selain murah, lari merupakan olahraga yang mudah, sederhana, dan bisa dilakukan bersama-sama. Lokasi lari yang dipilih pun semakin lama semakin menarik, dengan harapan para pelari tak akan mengalami kebosanan sepanjang melakukan hobi nya tersebut. Dalam beberapa event lari, panitia pun seakan berlomba-lomba untuk menyediakan tempat yang terbaik, sehingga kalau bisa akan terkenang oleh para peserta dalam jangka waktu yang lama. Suasana yang dipilih oleh panitia pun kini tak melulu di tengah kota, tetapi mulai diadakan pula di desa, pegunungan, naik-turun bukit, pantai, hingga tempat wisata lainnya. Ada sensasi berbeda dengan mengikuti euforia olahraga dalam acara sport tourism seperti ini. Olahraga yang mengkombinasikan dengan wisata atau sport tourism ini ternyata kian menarik minat banyak orang.

                Pantai merupakan salah satu daya tarik wisata Provinsi DI Yogyakarta. Hal yang ditawarkan adalah pantai pasir putih yang bisa ditemukan di Kabupaten Gunungkidul yang terkenal dengan deretan pantai indahnya dengan pasir putihnya yang mempesona. Pantai Watu Kodok menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah menarik dari pantai-pantai lain yang ada di gunung kidul. Indahnya pasir putih beserta deburan ombak dapat menghilangkan rasa penat bagi siapa saja yang datang ke tempat itu. Pantai Watu Kodok juga menjadi pilihan tepat yang nyaman untuk camping di pantai. Selain lokasi yang mudah dijangkau, fasilitas yang memadai adalah paket lengkap dari Pantai Watu Kodok.

 

                Pada akhir tahun 2019 ini Dinas Pariwisata Gunungkidul akan menyelenggarakan sebuah kegiatan Sport Tourism yang unik dan berbeda dengan mengkombinasikan olahraga lari  dan camping di daerah wisata Pantai Watu Kodok bertajuk  Gunungkidul Beach Camp & Run 2019.Kegiatan ini diharapkan dihadiri anggota Forum Koordiansi Pimpinan Daerah Kabupaten Gunungkidul dan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, dan dimulai pukul 16.00 WIB dengan pelepasan Start oleh Bupati Gunungkidul.Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul berharap dengan kegiatan ini akan meningkatkan Length of Stay wisatawan di Gunungkidul.

 

 

 



06-12-2019 Dibaca 121 Kali