Perkembangan internet di era digital saat ini terus berkembang dan menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Orang akan mengkases internet dalam setiap harinya untuk memenuhi segala keperluan. Hampir setiap penduduk di Indonesia memiliki akun media sosial yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Belakangan ini banyak akun media sosial yang feed gallery instagramnya nya memuat obyek – obyek wisata baru yang hits dan instragamable dan diikuti oleh banyak follower.   Dengan fenomena ini maka promosi  dengan menggunakan media sosial sangat efektif. Dinas Pariwisata Gunungkidul pada tanggal 21 November 2019 mengadakan kegiatan Fam Tour dengan mengajak pengelola – pengelola akun media sosial di area Jogja.

Tour dimulai dengan mencoba body rafting di Sungai Oyo Bejiharjo Karangmojo, dilanjutkan dengan membatik di Kampung Batik Manding Siberkreasi, bermain kano di Pantai drini dan terakhir menikmati sunset di Bukit Paralayang Watugupit Purwosari. Selain itu peserta juga mengabadikan momment berwisata dengan lensa kamera mereka dan diunggah di akun media sosial masing – masing. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan membantu dan mendukung promosi wisata Gunungkidul agar viral di media sosial dan kemudian menimbulkan rasa ingin berkunjung oleh netizen yang melihat.

 



03-12-2019 Dibaca 294 Kali