Sebanyak 360 (tiga ratus enam puluh) orang termasuk pendamping dari Sekolah Dasar yang merupakan perwakilan dari 18 (delapan belas) kecamatan se Kabupaten Gunungkidul mengikuti lomba Dolanan Anak di Rest Area Bunder, 27 Oktober 2019. Wakil dari Sekolah Dasar yang ditunjuk di wilayah kecamatan untuk mengikuti lomba ini adalah : SD N Wonosari 1 Wonosari, SDN Paliyan V Paliyan, SD Giri  Sekar Panggang, SDN Gading Asri Playen, SDN Nglanggeran Patuk, SDN Gajasari Nglipar, SD Wiladeg Karangmojo, SDN  Sidorejo  Semin, SDN Tambakromo Ponjong, SD Kwangen Semanu, SD Bintaos Tepus, SD Baran 1 Rongkop, SD Tancep Ngawen, SD Planjan 1 Saptosari, SD Karanganyar Gedangsari, SD Kemiri 2 Tanjungsari, SD Klampok Purwosari dan SD Tileng 1 Girisubo.

            Event yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah ini menghadirkan tim juri dari Dinas Kebudayaan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta Dewan kebudayaan.

            Diharapkan dengan diselenggarakannya event ini, selain dapat melestarikan dolanan tradisional juga dapat dijadikan atraksi di destinasi wisata. Dengan demikian, atraksi akan lebih bervariatif dan menarik.

 



30-10-2019 Dibaca 21 Kali