Willows in morning fog
Willows in morning fog
Willows in morning fog

Desa Ngeposari Kecamatan Semanu, selama ini dikenal sebagai desa kerajinan  batu alam dengan kemasan desa wisata Mojo. Desa ini juga dikenal dengan keberadaan Goa Jlamprong , sumber kecemut dan embung Ngeposari. Keberadaan destinasi wisata di Ngeposari sudah banyak dikenal dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.  

Untuk lebih memantapkan pelayanan wisata di Ngeposari, maka Pemerintah desa Ngeposari menangkap peluang pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) melalui Pagu Indikatif Sektoral, berupa usulan kecamatan yang harus dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul. Gunungkidul.

Pembinaan Pokdarwis di Ngeposari dilaksanakan pada Hari Rabu dan Kamis , 9-10 September 2019 di Balai Desa Ngeposari, yang diisi ceramah penyampaian materi terkait kebijakan pariwisata, sosialisasi sadar wisata dan Sapta Pesona, peningkatan layanan wisata pedesaan dan homestay. Adapun narasumber untuk kegiatan tersebut, selain dari Dinas Pariwisata Gunungkidul, juga menghadirkan akademisi dan STIE API Yogyakarta, Forkom Desa Wisata DIY, Forkom Desa Wisata Gunungkidul dan Pemilik homestay  berprestasi di DIY. Pada Hari Jumat, 13 September 2019  peserta juga diajak untuk melihat praktek pengembangan pariwisata pedesaan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.



18-09-2019 Dibaca 38 Kali