Willows in morning fog
Willows in morning fog
Willows in morning fog
Willows in morning fog
Willows in morning fog

Perkembangan desa-desa wisata di Kabupaten Gunungkidul saat ini cukup pesat. Ditandai dengan munculnya desa wisata baru dengan potensi yang beragam dihampir seluruh wilayah kab. Gunungkidul. Salah satunya adalah Desa  Beji, Kecamatan Ngawen. Desa di sisi utara Gunungkidul yang berada di Zone Batur Agung menunjukkan geliat pengembangan  pariwisata dengan potensi wisata khas pedesaan yang dimiliki.

Untuk lebih memantapkan pengembangan desa wisata Beji, atas dukungan dari Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Pariwisata Gunungkidul, Desa Beji mengadakan Gelar Pesona Desa Wisata  Tahun 2019. Acara yang digelar di kawasan Hutan Wonosadi pada Hari Sabtu, 14 September 2019 menampilkan potensi desa wisata Beji berupa: kesenian tradisional: Rinding, Sendratari sejarah Wonosadi, reog dan pameran kerajinan dan kuliner khas Beji. Disamping itu juga dilakukan Talk Show yang mengambil tema “Desaku Harapanku” dengan narasumber: Kades Beji, Camat Ngawen, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia DIY, Dispar DIY dan Dispar Gunungkidul untuk lebih memantapkan arah pengembangan Beji sebagai desa wisata.

Antusias dan dukungan pelaku pariwisata dan masyarakat Beji dan sekitarnya cukup tinggi baik melalui keikutsertaan dalam pameran dan atraksi kesenian yang  menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Selain itu acara didukung oleh Ikatan Keluarga Kelurahan Beji yang berada di Jakarta yang turut hadir dalam kegiatan Gelar Potensi Desa Wisata 2019.



18-09-2019 Dibaca 37 Kali