Dalam rangka pemenuhan tugas pada seksi Sarana Wisata,salah satu kegiatannya ialah Penyusunan AMDAL Kawasan Bleberan. Setelah proses lelang tender dilaksanakan, terpilih PT. Tatwa Jagatnata, asal Jayapura sebagai pemenang tender. Sebagai langkah awal pengerjaan kegiatan ini, dilaksanakan rapat pembahasan laporan pendahuluan (LAPDAL) dan rencana mutu kontrak (RMK) kegiatan penyusunan dokumen AMDAL kawasan desa wisata Bleberan, Playen.

Rapat yang dilaksanakan pada hari Rabu, 11 September 2019 ini bertempat di Ruang Rapat Geopark Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dan dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata, yaitu Bapak Antonius Hary Sukmono, ST. Dalam rapat tersebut juga menghadirkan kepala OPD lain seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Bappeda Gunungkidul, dan OPD terkait lainnya. Selain OPD, Dinas Pariwisata juga mengundang Camat Playen serta perangkat Desa Bleberan agar ikut mengawal proses pengerjaan AMDAL Kawasan Dea Wisata Bleberan, Playen.

Rapat ini membahas mengenai persiapan awal pengerjaan AMDAL Kawasan Dea Wisata Bleberan yang ditargetkan selesai dalam waktu 120 hari ke depan. Selanjutnya akan dilaksanakan rapat lanjutan yang akan diselenggarakan di Desa Bleberan dengan mengikutsertakan jajaran muspika Kecamatan Playen dan Perangkat Desa Bleberan.



12-09-2019 Dibaca 63 Kali