Nelayan dan Warga Desa Kanigoro kembali menggelar Sedekah Laut di Pantai Ngrenehan, Kegiatan dilaksanakan pada Hari Minggu Tanggal 1 September 2019 bertepatan dengan tanggal 1 Sura Tahun Wawu 1953 juga bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1441 H dengan mengambil tema “LAUT LADANG KITA PANTAI HALAMAN RUMAH KITA”. Tujuan diadakannya sedekah laut ini adalah untuk mensyukuri nikmat dari Alloh SWT yang telah diberikan kepada para nelayan bahwa dalam satu tahun kemarin hasil nelayan cukup melimpah sehingga kesejahteraan nelayan juga meningkat dan harapannya di tahun depan hasil neayan juga melimpah.

Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul yang disampaikan oleh Kepala Bidang Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul mengucapakan selamat dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga masyarakat Desa Kanigoro pada khususnya dan warga masyarakat Saptosari pada umunya atas terselenggaranya Sedekah Laut ini dan semoga harapan para nelayan di ijabahi oleh Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Sedekah Laut dilaksanakan mulai Jam 11.00 dengan melarung sejumlah Gunungan ke Tengah Laut Pantai Ngrenehan. Dan dilanjutkan dengan pentas kesenian rakyat.



03-09-2019 Dibaca 122 Kali