Untuk lebih mempercepat penerapan nilai-nilai sapta pesona dan peningkatan layanan pariwsata, Dinas Pariwisata Gunungkidul kembali menggelar lomba toilet dan kebersihan pedagang Pesisir Pantai tahun 2019, lomba ini dilakukan agar para pelaku wisata termotivasi untuk memberikan layanan terbaik bagi wisatawan yang berkunjung ke Destinasi Wisata.

   Lomba diiukuti para pelaku usaha baik pedagang maupun penyedia layanan toiler di seluruh obyek wisata pantai Kabupaten Gunungkidul yang selaima ini menjadi tujuan utama kunjungan wisatawan. Aspek yang dinilai meliputi fisik bangunan, kelengkapan toiler dan tata kelola serta kebersihan secara menyeluruh.

     Dalam lomba ini, Dispar Gunungkidul melibatkan mitra-mitra yang kompeten baik dari perguruan tinggi maupun asosiasi pelaku usaha pariwisata, untuk mengevaluasi sekaligus melakukan pembinaan kepada pelaku usaha, yaitu: AKS AKK Yogyakarta, UAD Yogyakarta, STTL Yogyakarta, STipram Yogyakarta, GIPI DIY dan Forkom Desa Wisata DIY. Proses penilaian berlangsung pada bulan Agustus hingga – Awal September 2019, hasil lomba akan di umumkan pada peringatan hari pariwisata 27 September 2019 di Telaga Jonge, Semanu, Gunungkidul.



02-09-2019 Dibaca 58 Kali