Rabu, 14 Agustus 2019 Dinas Pariwisata Gunungkidul menerima kunjungan tamu dari Kementrian Pariwisata terkait studi kaji tentang Geopark Gunung Sewu. Peserta Studi Kaji berjumlah 20 orang terdiri dari unsur akademisi, komunitas, OPD Pemerintah Daerah Propinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, dan Kemenpar.

Peserta disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab Gunungkidul Ir. Asti Wijayanti, M.A , dan Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Supartono, ST, MT. yang juga merupakan seorang geolog lokal. Untuk mengawali kunjungan studi kaji, Dinas Pariwisata memaparkan sedikit gambaran tentang Geopark Gunung Sewu.

Pada kesempatan ini pula, peserta studi kaji juga akan berkunjung ke Geosite Ngingrong, dan Nglanggeran. Kedua Geosite tersebut merupakan 2 dari beberapa destinasi wisata unggulan yang dimiliki Gunungkidul. Keduanya telah dikelola oleh masyarakat dengan mengutamakan sisi konservasi, dan eco tourism. Hal ini yang menjadi latar belakang Kemenpar melakukan studi kaji ke Geopark Gunung Sewu.



14-08-2019 Dibaca 161 Kali