Menyambut Hari Pariwisata Dunia tanggal 27 September 2019 nanti, Dinas Pariwisata Gunungkidul akan mengadakan berbagai macam lomba. Diantara lomba-lomba tersebut yaitu, lomba kebersihan toilet, lomba kebersihan pedagang, lomba kuliner seafood, lomba kuliner desa wisata, dan lomba souvenir khas desa wisata. Peserta yang akan mengikuti lomba yaitu masyarakat pelaku pariwisata kawasan pantai, dan desa wisata. Sebagai juri lomba nantinya, Dinas Pariwisata Gunungkidul bekerjasama dengan berbagai stake holder pariwisata serta akademisi.

Penilaian lomba sendiri akan dimulai pada bulan Agustus, yaitu tanggal 21,22,23 Agustus 2019. Lomba pertama yang akan dilaksanakan adalah lomba kebersihan pedagang, dan toilet (kawasan pantai). Sementara untuk lomba kuliner, dan souvenir akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2019 sekaligus pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba sebagai acara puncak. Kegiatan penyerahan hadiah lomba nantinya akan berlokasi di Telaga Jonge. Dinas Pariwisata telah berkoordinasi dengan dewan juri, peserta lomba, Pemerintah Desa Pacarejo, dan Camat Semanu demi kelancaran acara puncak peringatan Hari Pariwisata Dunia.

Dengan diadakan lomba diharapkan peserta menjadi lebih terdorong untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian yang dimiliki sehingga akan menambah daya saing pelaku pariwisata serta meningkatkan pelayanan yang hasil akhirnya adalah meningkatnya lama tinggal wisatawan di Gunungkidul, dan meningkatkan citra Gunungkidul sebagai destinasi yang berbudaya dan berdaya saing.



13-08-2019 Dibaca 106 Kali