Dalam rangka Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XIII Tahun 2019 Lembaga Administrasi  Negara (LAN RI) mengadakan kegiatan Benchmarking sebagai salah satu metode pembelajaran Latpim yang bertujuan untuk membekali peserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dalam pengelolaan kegiatan.

Dinas Pariwisata Kab. Gunungkidul dipilih sebagai salah satu tujuan kegiatan Benchmarking tersebut pada  Selasa (06/08/2019) diantara beberapa instansi/organisasi antara lain Pemerintah Daerah Gunungkidul, BPR Bank Daerah Gunungkidul (BPR BDG), Desa Wisata Nglanggeran, Patuk dan Puskesmas Gedangsari II. Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Exotic Dinas Pariwisata dengan jumlah 10 orang peserta serta 1 orang pendamping yang di terima langsung oleh Kepala Dinas Ir. Asti Wijayanti, MA di dampingi oleh Kasubbag. Perencanaan Supriyanta, S.Sos, MM.

Dalam acara diskusi tersebut di bahas tentang potensi pariwisata yang ada di kabupaten Gunungkidul dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah, inovasi-inovasi serta kendala yang dihadapi dan tindak lanjut yang di lakukan oleh Dinas Pariwisata dalam memajukan pariwisata selama ini sehingga Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu dearah tujuan wisata terkemuka.

Hasil yang di harapkan  oleh Lembaga Administrasi  Negara dari kegiatan ini adalah dapat menjadikan referensi bagi para peserta dalam menyusun proyek perubahan individu dan diharapkan juga menjadi reverensi bagi Lembaga Administrasi  Negara untuk meningkatkan tugas dan fungsinya dalam mengembangkan pelatihan kepemimpinan serta mengembangkan inovasi sektor publik di Indonesia pada umumnya.

 

 

 

 

 



07-08-2019 Dibaca 149 Kali