Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Seksi Industri Pariwisata, Bidang Indusri dan Kelembagaan Pariwisata dalam upaya untuk meningkatkan kualitas, kompetensi yang berujung pada peningkatan daya saing industri pariwisata di Kabupaten Gunungkidul. Melalui pelatihan, fasilitasi, dan pembinaan serta koordinasi lintas sektor diharapkan target-target yang telah ditetapkan dapat terealisasi dengan baik.

Pada Rabu (31/7/19) bertempat di Radika Paradise, Pantai Pulang Syawal. Dinas Pariwisata melalui Bidang Industri dan Kelembagaan Pariwisata, memberikan sertifikat pelatihan dan uji kompetensi bagi para pelaku pariwisata di Kabupaten Gunungkidul yang sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan dan uji kompetensi, antara lain, Pelatihan Food Processing, Uji Kompetensi Food Processing, Tata Kelola Hotel angkatan pertama dan kedua, dan Tata Kelola Destinasi angkatan pertama dan Kedua.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Ibu Ir. Asti Wijayanti, M.M, didampingi oleh Kepala Bidang Industri dan Kelembagaan Pariwisatan dan Kasi Indusri Pariwisata. Kegiatan ini juga mengundang dari penyelenggara uji Kompetensi LSP Wiyata Nusantara, DPP APJI Jogja dan perwakilan peserta dari kalangan pelaku jasa makanan dan minuman, kelompok sadar wisata, pengelola Desa Wisata, pengelola Hotel.

Pertemuan kali ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan diskusi, serta evaluasi terkait perkembangan industri kepariwisataan di Kabupaten Gunungkidul, berbagai masukan dalam dialog tersebut ditanggapi secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, , Ibu Ir. Asti Wijayanti, M.M. diharapkan kedepan terdapat komunikasi lintas sektor untuk pengembangan industri pariwisata kabupaten Gunungkidul yang lebih maju.



07-08-2019 Dibaca 185 Kali