Jum’at 3 Agustus 2019 Forkom Pokdarwis Kabupaten Gunungkidul bersinergi dengan Dinas Pariwisata Gunungkidul serta berbagai kalangan masyarakat mengadakan kegiatan touring bareng sekaligus bersih Pantai Baron. Acara dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan dan doorprize yang disediakan oleh panitia.

Eli Martono mewakili Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul menyatakan dalam sambutannya bahwa selain untuk membersihkan lingkungan obyek wisata Pantai Baron dari sampah, kegiatan ini merupakan upaya Forkom Pokdarwis mensosialisasikan Sapta Pesona, dan menanamkan kesadaran mencintai lingkungan, di kalangan pelaku wisata.

Ketua Pokdarwis Gunungkidul Awanto mengaku senang, dengan tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan baksos bersih-bersih Pantai Baron.

“Kami dari Forkom Pokdarwis senang dan sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah "nyengkuyung" kelancaran kegiatan ini. Jika kawasan pariwisata yang dimiliki Gunungkidul bersih dan indah, maka wisatawan akan merasa senang dan puas berkunjung ke Gunungkidul” ujar Awanto.



05-08-2019 Dibaca 71 Kali