Sehubungan dengan pelaksanaan “The Asian Pasific Geopark Nasional Tahun 2019” yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2019 sampai dengan 06 September 2019 di Rinjani Nusa Tenggara Barat, Geopark Merangin Jambi akan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sebagai persiapan dalam kegiatan tersebut maka pada Jumat, 12/07/2019 Pemerintah Kabupaten Merangin melakukan kunjungan Studi Tiru ke Sekretariat Unesco Global Geopark Gunung Sewu, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Merangin H. Mashuri, S.Pd, MM beserta Staf Ahli Bupati Merangin Bidang KP3 dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Ir. Asti Wijayanti, MA. Dalam kesempatan tersebut dibahas tentang upaya-upaya pelestarian di UGG Gunung Sewu dan pengembangan kepariwisataan. Dilanjutkan diskusi mengenai strategi-strategi pengembangan pariwisata baik di Kabupaten Merangin ataupun di Kabupaten Gunungkidul, sehingga diharapkan ada hubungan timbal balik antara kedua kabupaten tersebut demi memajukan pariwisata.

Diharapkan setelah kunjugan ini Geopark Nasional Merangin dapat sukses dalam mengikuti pelaksanaan “ The Asian Pasific Geopark Nasional Tahun 2019” dan berdampak pada kemajuan pengelolaan dan pengembangan  yang sesuai dengan kondisi di Geopark Nasional Merangin Jambi, serta bermuara pada kesejahteran Masyarakatnya.

 



15-07-2019 Dibaca 48 Kali