Selasa, 18 Juni 2019 kegiatan pelatihan kompetensi food processing memasuki hari kedua. Bertempat di halaman belakang Hotel The Mulyo peserta diajak untuk mengolah makanan menu pastry atau kue. Peserta yang merupakan 20 pelaku usaha jasa makanan dan minuman yang terdiri dari unsur Rumah Makan, Restoran, cafe, Jasa Boga Katering, dan Pusat Oleh-oleh dibagi menjadi beberapa kelompok terdiri dari 2 peserta perkelompok. Kegiatan pelatihan hari kedua terdiri dari 2 sesi pengolahan menu pastry. Peseta diajak praktek langsung mengolah menu donat, dan pada sesi kedua peserta belajar membuat kue pie buah.

Pada kegiatan hari kedua menghadirkan Cheff Erwan Sakti sebagai instruktur pelatihan memasak. Pertama-tama peserta dibriefing tentang Keselamatan, Kesehatan, dan Keamanan Kerja di dapur. Kemudian peserta disediakan resep, bahan, serta perlengkapan memasak lengkap dengan topi cook, dan apron atau celemek. Setelah dijelaskan proses pengolahan menu, peserta bersama Cheff Erwan langsung praktek membuat donat, dan kue pie buah. Pada akhir kegiatan, hasil olahan peserta diberikan penilaian oleh Cheff Erwan.

Dengan diadakan pelatihan kompetensi food processing diharapkan peserta dapat menguasai kompetensi memasak baik teori maupun praktek, sehingga peserta dapat lulus saat dilakukan pengujian oleh LSP Pariwisata Wiyata Nusantara dan menjadi pelaku usaha food processing yang kompeten dan bersertifikasi profesi.



19-06-2019 Dibaca 246 Kali