Willows in morning fog
Foto TM
Willows in morning fog
Foto TM

Rangkaian tahap seleksi pemilihan Dimas Diajeng 2019 sudah memasuki tahap technical meeting (TM) yang diselenggarakan pada Sabtu, 15/6/2019 di ruang rapat Geopark Dinas Pariwisata Gunungkidul. Pendaftaran online dan secara langsung serta pengumpulan berkas pada 1 April sampai dengan 31 Mei 2019, pengumuman seleksi berkas pada 9/6/2019. TM ini merupakan tahap penyampaian materi terhadap pendaftar Dimas Diajeng, diantaranya mengenai  Dimas Diajeng, ruang lingkup Dimas Diajeng, Visi Misi, Brain ( kemampuan berpikir, pengetahuan, dan wawasan) , Beauty (kecantikan luar dan dalam) dan Behaviour ( Budi pekerti/tata krama/etika/sopan santun)  yang harus ada didalam diri Dimas Diajeng, serta time line Pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul 2019.

Pada acara technical meeting ini juga dihadiri oleh Purnomo Sumardamto, S.Hut, MA, M.eng mewakili dari Dinas Pariwisata Gunungkidul, dan juga hadir perwakilan dari paguyuban Pemilihan Dimas Diajeng 2019 yaitu Diajeng Mutiara Yona. Paparan teknis pemilihan Dimas Diajeng disampaikan oleh Diajeng Atika kepada seluruh pendaftar yang hadir. Total pendaftar yang lolos seleksi berkas sebanyak 95 pendaftar, dan semua hadir dalam acara technical meeting 15/6/2019. Selain memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai “ Dimas Diajeng” juga dibuka sesi tanya jawab yang dapat diajukan oleh pendaftar tentang hal – hal yang belum dimengerti.

Selanjutnya akan dilaksanakan tahapan seleksi meliputi, tes tertulis, tes wawancara, pengumuman finalis, technical meeting 2 / first meeting finalis, tes tulis, tes wawancara, kemudian malam final pemilihan Dimas Diajeng. Pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul ini merupakan acara dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pariwisata , bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Paguyuban Dimas Diajeng Gunungkidul, untuk memperoleh Duta Wisata yang handal dalam membantu mempromosikan dan mengembangkan Pariwisata di Gunungkidul

 



18-06-2019 Dibaca 398 Kali