Sebagai salah satu upaya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Pokdarwis Jagad Lega, Ngingrong, mengadakan event pentas seni tradisional. Guna mempersiapkan kegiatan tersebut, diagendakan rapat yang dilaksanakan di Pendopo Geosite Ngingrong pada hari Kamis 13 Juni 2019. Rapat membahas mengenai persiapan final event pentas seni tradisional yang akan dilaksanakan pada 22 dan 23 Juni 2019 bertempat di Geosite Ngingrong, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul.

Rapat dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala Desa Mulo, perwakilan Camat, Kasubbag Keuangan dan Kasubbag Perencanaan Dinas Pariwisata Gunungkidul, serta pokdarwis Jagad Lega dan beberapa pedagang pasar digital. Acara yang akan dimulai pada Sabtu pagi, dibuka oleh Kepala Desa Mulo, dilanjutkan dengan kesenian Thoklik Kepil, karawitan serta jathilan hingga sore hari. Dilanjutkan hari Minggu, diawali dengan senam massal, seni tari reog Karangasem, Koes Plus Gunungkidul, dan diakhiri dengan campursari. Direncanakan pasar akan dibuka selama 2 hari dari pagi hingga sore hari guna turut memeriahkan event pentas seni tersebut.

Dinas pariwisata berharap pihak pokdarwis dapat segera berkoordinasi dengan Polsek setempat serta Dinas Perhubungan untuk mengatur kondusifitas selama event berlangsung. Serta pihak-pihak terkait untuk membantu persiapan maupun hari pelaksanaan guna kelancaran event tersebut. Ditargetkan event ini dapat menjaring kurang lebih 500 pengunjung baik lokal Gunungkidul hingga luar provinsi DIY.

 



14-06-2019 Dibaca 284 Kali