Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan waktu yang tepat untuk menjalin silaturahmi. Buka Bersama (Bukber) menjadi salah satu kegiatan populer selama bulan puasa tersebut karena hampir seluruh instansi pemerintah maupun suasta, kampus, hingga teman lama memanfaatkan momen buka bersama untuk saling berjabat tangan dan menyambung silaturahmu.

Tidak mau melewatkan kesempatan tersebut, SAKA Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengadakan buka bersama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul di Pendopo Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul. Acara tersebut dihadiri SAKA Pariwisata dari berbagai angkatan sedangkan Dinas Pariwisata di wakili oleh Kasi Industri Pariwisata Ibu Nunuk Maryati. S.IP, M.Si didamping oleh salah seorang staf seksi Industri Pariwisata.

Dalam acara tersebut, Ibu Nunuk menyampaikan pentingnya peran pemuda khususnya SAKA Pariwisata Kabupaten Gunungkidul adar dapat terlibat secara aktif dengan menyumbangkan ide maupun gagasan serta tindakan praksis implementatisf dalam pengembangan kepariwisatan di Gunungkidul.

Selain itu dalam buka bersama juga disampaikan Surat Perintah Tugas (SPT) terhadap 6 anggota SAKA Pariwisata untuk dapat berpartisipasi dan membantu Dinas Pariwisata dalam tugas libur Idhul Fitri pada tanggal 6-10 Juni 2019 di Tempat Penarikan Retribusi (TPR) Baron dan JJLS. Informasi lainya terkait kegiatan SAKA Pariwisata adalah kegiatan Diksar Saka Parwisata  pada bulan Juni dan Kemah Wisata pada Agustus.

Acara tersebut juga menjadi ajang koordinasi internal Saka Pariwisata sekaligus saling mengenal antara anggota lama dan anggota baru. Diharapakan melalui acara tersebut koordinasi Dinas Pariwisata selaku pembinan SAKA Pariwisata dan mampu menguatkan internal organisasi SAKA Pariwisata.



31-05-2019 Dibaca 130 Kali