Hari Raya Idul Fitri 1440H tahun ini jatuh pada tanggal 5 dan 6 Juni, tepatnya hari Rabu dan Kamis. Menyisakan hari Senin dan Selasa serta Jum’at hingga Minggu untuk periode libur lebaran. Berkenaan dengan hal tersebut, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengadakan rapat koordinasi pengamanan libur lebaran guna kelancaran para pengunjung menuju, selama, dan kembali dari obyek wisata.

Rapat yang di gelar pada hari Selasa, 14 Mei 2019 di Ruang Rapat Geopark Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul tersebut dihadiri oleh perwakilan Kodim 0730 Gunungkidul, Polres Gunungkidul, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), SAR Gunungkidul, Kecamatan Saptosari, Kecamatan Panggang, Kecamatan Patuk, dan beberapa kecamatan lainnya yang memiliki destinasi wisata.

Instansi-instansi tersebut diberikan tugas untuk mengawal libur lebaran pada tanggal 6 hingga 10 Juni 2019. Untuk Polres akan menambahkan beberapa titik pengamanan, khususnya di Gunungkidul wilayah selatan, yang akan dibantu oleh Babinsa daerah setempat serta personil Dinas Perhubungan. Diprediksi tahun ini akan ada lonjakan jumlah wisatawan yang cukup signifikan mengingat libur setelah Hari Raya hanya 3 hari. Untuk menyiasati tersebut, ada penambahan jumlah personil pengamanan baik dari jajaran Polres maupun kecamatan dan desa setempat.



15-05-2019 Dibaca 243 Kali