Desa Pampang Kecamatan Paliyan merupakan Desa Wisata dikenal dengan sentra kerajinan perak yang menampilkan berbagai produk gift sehingga sudah banyak kunjungan wisatawan. Guna mengembangkan Desa Wisata Pampang sebagai Destinasi wisata baru dijalur wisata menuju pantai.

Pokdarwis Pampang bersama Pemerintah Desa berbenah mengembangkan potensi daya tarik wisata alami Sungai Bendowo yang mempesona dengan keindahan hutan bambu yang terjaga kebersihannya.

Guna meningkatkan kapasitas masyarakat dalam pengelolaan Desa wisata, STIE ‘Pariwisata Api” Yogyakarta bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata melaksanakan kegiatan pengembangan Desa wisata melalui pendampingan dalam rangka fasilitasi pelatihan masyarakat desa wisata pada hari Kamis, 9 Mei 2019 di Desa Pampang.

Pelaksanaan pelatihan dihadiri dari Deputi Bidang Industri dan Kelembagaan Kemenpar RI, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Camat Paliyan dan Kepala Desa Pampang.

Dalam sambutannya Ibu Ambar Rukmi Deputi Bidang Industri dan Kelembagaan Kemenpar RI menegaskan kesiapan dan kesanggupan masyarakat sangat penting guna mempersiapkan Desa Wisata Pampang untuk memberikan pelayanan wisata dengan pengembangan fasilitas something to see, something to do dan something to buy.



10-05-2019 Dibaca 264 Kali