Destinasi pariwisata di Kabupaten Gunungkidul tetap menggeliat di Bulan suci Ramadan ini. Beberapa destinasi wisata tersebur merubah merias diri menjadi pasar Ramadan. Pasar yang biasanya beroperasi saat Ramadan ini menyajikan berbagai aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Biasanya para masyarakat mulai menjajakan dagangannya sore hari, menjelang waktu berbuka.

Berikut ini destinasi-destinasi wisata yang bisa dituju sebagai alternatif “ngabuburit” di bulan ramadan ini:

1. Pasar Digital Telaga Jonge, Semanu

Keindahan telaga Jonge di Sore hari tetap dapat dinikmati di bulan ramadan ini. Sembari menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menanti waktu berbuka puasa dengan berjalan-jalan di Pasar Digital Telaga Jonge. Pasar ini menjajakan makanan dan minuman khas setempat, olahan jajanan buka puasa juga tersedia dalam berbagai variasi, seperti aneka gorengan, minuman pelepas dahaga pelepas ramadan, seperti kolak, es buah, maupun berbagai takjil lainnya. Pasar Ramadan Telaga Jonge, buka dari jam 15.00 – 18.00 W.I.B.

 

2. Pasar Digital Ngingrong, Mulo

Ngingrong, sebagai salah satu geosite di Kabupaten Gunungkidul, tidak mau melewatkan Bulan ramadan ini begitu saja, Destinasi wisata yang mulai dikenal oleh kalangan luas ini juga membuka pasar ramadan dengan menjajakan berbagai “takjil” dan “cemilan” ramadan. Keindahan geosite dan suasana sore ramadan merupakan kombinasi yang tepat untuk menunggu waktu berbuka, pasar tersebut mulai dari jam 15.00 – 18.00 W.I.B.

 

3. Desa Wisata Kampung Mas, Pathuk

Desa wisata Kampung Mas yang terkenal dengan kuliner khas ayam “ingkung”, menyulap dirinya menjadi Pasar Sore Ramadan, memanfaatkan keunggulan panorama alam khas pedesaan yang indah ditambah sajian masakan khas ramadan dan jajan takjil menyemarakan ngabuburit di Lokasi ini. Pasar sore ini beroprasi pukul 15.00 – 18.00 W.I.B

Dengan berbagai pilihan sajian pasar ramadan, tentu berwisata selama ramadan di Kabupaten Gunungkidul akan lembih menyenangkan. 

 



09-05-2019 Dibaca 286 Kali