Gunungkidul Tourism festival 2019 memberikian suguhan acara yang menarik bagi masyarakat khususnya para pecinta fashion. Apalagi seperti yang kita ketahui fashion sekarang ini sudah melekat dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi perhatian banyak orang. Berbusana tidak hanya sekedar memakai baju  tetapi sudah menjadi salah satu gaya hidup.

 

GTF 2019 menghadirkan festival Fashion yang bertajuk  "Gunungsewu Sunset Festival", dalam kesempatan ini Komunitas Perancang Fashion Gunungkidul (KPFG) hadir untuk memeriahkan acara fashion show . KPFG mewadahi minat dan bakat para perancang busana di Gunungkidul akan trend fashion yang sedang berkembang.

 

KPFG persembahkan Fashion Show pada Gunungsewu Sunset Fashion Festival, mengapa menggunakan kata sunset, karena pagelaran fashion show dilaksanakan pada saat matahari mulai terbenam atau lebih didikenal dengan nama "sunset". Melalui hasil karya cipta dalam dunia fashion KPFG mengangkat kearifan lokal di Gunungkidul menjadi busana yang menarik dan bernilai jual tinggi. Karya yang ditampilkan mempertahankan kearifan lokal dari batik khas Gunungkidul dan ecoprint.

 

Acara fashion show menghadirkan busana dari rancangan Cristin & Kus, Maya Yulaicha, Agus, Sarah, Hesti Purwandari dkk, sedfangkan untuk model dalam fashion show, panitia menggunakan dari Sanggar Seni RnB berkolaborasi dengan Dimas Diajeng Gunungkidul

 

Rea Silviani sebagai penata konsep dan peñata model memberikan tanggapan kepada segenap panitia GTF dan Dinas Pariwisata Gunungkidul yaitu apresiasi yang sebaik baiknya dan berterimakasih karena di adakanya Fashion show di GTF 2019, KPFG dapat dikenal oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat menambah minat masyarakat terhadap fashion di Gunungkidul.

 



02-05-2019 Dibaca 231 Kali