Hadir ke acara Gunungkidul Tourism Festival 2019 tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi jajanan tradisional khas Gunungkidul. Acara GTF menghadirkan festival kuliner tradisional guna mengangkat kuliner khas Gunungkidul menjadi lebih terkenal baik bagi turis domestik maupun mancanegara dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar terutama kepada kaum milennial untuk lebih mengenal tentang kuliner tradisional. Itulah upaya yang diciptakan GTF 2019 lewat event kulinernya, untuk memfasilitasi keluarga yang ingin menikmati santapan khas Gunungkidul.

Event bertajuk Kuliner Khas Gunungkidul ini memamerkan berbagai jenis makanan tradisional Gunungkidul seperti bakmi Jawa khas Gunungkidul, Ingkung Ayam dari Warung Simbok, Jajanan khas Semanu, Apem Jagung Mak Iyah, Entho-Entho Mas Mamad, dan Seafood Suti Setia Baron dan masih banyak lagi. Terdapat juga stand hasil karya Desa Wisata dan Desa Budaya binaan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul.

Selaku penggiat kuliner tradisional, Tutut Dewantiwi sebagai pemilik Warung Makan Simbok yang menyandang gelar tenant terbaik di acara GTF 2019, mengharapkan event GTF 2019 dapat berlanjut dan menjadi semakin baik tiap tahunya, sehingga akan lebih banyak lagi kuliner khas Gunungkidul yang menjadi terkenal dan tentunya menambah pendapatan bagi masyarakat.

Acara festival kuliner  ini selain memperkenalkan produk kuliner Gunungkidul juga untuk memperluas jaringan agar usahanya lebih sukses lagi.

 



02-05-2019 Dibaca 191 Kali