Acara malam puncak Gunungkidul Tourism Festival dimeriahkan dengan  Festival Jazz. Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul memilih musik Jazz sebagai pengisi di acara malam puncak karena ingin mengenalkan pariwisata Gunungkidul menjadi destinasi pariwisata secara  global melalui musik Jazz yang sudah mendunia. Festival jazz memiliki tema Gunungsewu Jazz Festival yang berlokasi di amphitheater Gunungsewu kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran yang menjadi amphitheater terbesar se-DIY, adapun yang menjadi daya terik tersendiri adalah pementasan Fetival Jazz di atas Gunung.

Gunungsewu Jazz Festival dimeriahkan oleh band jazz yang berasal dari dalam maupun luar jogja seperti Erick Monk Ozta & friends, Etawa Jazz Club, Anteng Kitiran Yohanes Gondo trio, tidak hanya itu, penyanyi berbakat seperti Desy Agustina dan Dewi Kisworo serta Pianis muda berbakat Nadine Adrianna turut memeriahkan Gunungsewu Jazz Festival.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, forkompimda Kabupaten Gunungkidul, pejabat di lingkungan pemkab Gunungkidul, tamu undangan dari kabupaten Bantul Kulon Progo, Kota Yogyakarta, Sleman Klaten, Wonogiri, Pacitan, Bojonegoro, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bu Badingah memberikan sambutan sekaligus pembuka sebelum dimulainya acara Festival Jazz, dikesempatan tersebut beliau menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut menyukseskan terselenggaranya acara Gunungkidul tourism Festival, dalam sambutanya beliau juga berharap Gunungkidul dapat menjadi Kabupaten yang terkemuka disegala aspek dan bidang.



02-05-2019 Dibaca 342 Kali