Tiga event dari Dinas Pariwisata Gunungkidul telah masuk dalam agenda tahunan Kabupaten Gunungkidul. Event yang di prakarsai oleh Seksi Obyek & Daya Tarik Wisata Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul akan diselenggarakan di 3 obyek wisata berbeda. Tak hanya dilakukan sendiri, Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) masing-masing obyek wisata. Hal ini juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sekitar lokasi.

Untuk menyongsong event tersebut, hari Senin pagi, tanggal 29 April 2019 diadakan rapat koordinasi guna persiapan awal masing-masing event. Rapat dihadiri oleh perwakilan Pokdarwis Jagad Lega dari Ngingrong, Pokdarwis HKM Sidomulyo 3 dari Watu Payung dan Pokdarwis Desa Wisata Klayar beserta staff Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Gunungkidul.

Event tersebut antara lain Festival Kesenian Tradisional di Lembah Ngingrong pada 22-23 Juni 2019, Lomba Perahu Dayung di Wisata Klayar pada 13-14 Juli 2019, dan Festival Kesenian Tradisional di Watu Payung pada 20 Oktober 2019. Akan diadakan rapat koordinasi lanjutan mendekati hari H pelaksanaan yang bertempat di masing-masing obyek wisata untuk persiapan akhir sebelum event.



30-04-2019 Dibaca 197 Kali