Dalam meningkatkan kualitas usaha pariwisata, Pemerintah Kabupaten Gunungidul melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan Forum Komunikasi (Forkom) Biro Perjalanan Wisata, di Ruang Rapat Gunungsewu, Senin, (29/4/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari pemiliki dan pelaku usaha Biro Perjalanan Wisata dan Organisasi Perangkat Daerah yang terkait langsung dengan BPW se-Kabupaten Gunungkidul. Secara umum kegiatan Forkom tersebut merupakan rangkain agenda yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem kepariwisataan di Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan Forkom Biro Perjalanan Pariwisata ini, dihadiri oleh Bapak Eli Martono, S.IP., M.PP., M.Eng selaku Kepala Bidang Industri dan Kelembagaan Pariwisata, sekaligus membuka acara tersebut, menyampaikan bahwa kondisi pariwisata Gunungkidul khususnya Industri masih harus ditingkatkan. Selain itu, Ibu Nunuk Maryati, S.IP., M.Si selaku Kasi Industri Pariwisata mengharapkan kehadiran narasumber dan pertemuan ini mampu memberikan gambaran terkait kondisi aktual Biro Perjalanan Wisata di Indonesia dan juga terkait ASITA Yogyakarta

Bapak Bobby Ardyanto sebagai Wakil Ketua ASITA DIY, menyampaikan pentingnya sertifikasi, yang didalamnya terdapat hal-hal yang perlu perhatikan adalah aspek legalitas, pelayanan, dan pengelolaan.  Hal ini penting untuk membangun kepercayaan bagi wisatawan dan dunia usaha lainnya yang terkait. Beliau juga menyampaikan, bahwa aspek legalistas menjadi hal utama yang perlu dipenuhi.

Forkom Biro Perjalanan Wisata ditutup oleh Bapak Eli Martono, dengan menekankan bahwa kondisi pariwisata Gunungkidul harus bersinergis dengan seluruh pihak agar mampu meningkatkan daya saing pariwisata Kabupaten Gunungkidul.



29-04-2019 Dibaca 309 Kali