Willows in morning fog
Willows in morning fog

Dinas Pariwisata Gunungkidul bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Gunungkidul dan Fosipa ( Forum Komunikasi Insan Pariwisata Indonesia ) kembali menggelar event Eksotika Pariwistaa jilid 2 mulai tanggal 23 – 25 April 2019 pembukaan dilaksanakan di kawasan embung Api Purba Nglanggeran. Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan acara pembukaan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Ir. Asti Wijayanti, MA dilanjutkan dengan acara table top dan selanjutnya diadakan kegiatan fam trip ( Tour ) ke obyek – obyek wisata unggulan di Gunungkidul.

Kegiatan table top yaitu bertemunya antara seller ( penjual jasa pariwisata) di wilayah Gunungkidul atau DIY bertemu langsung dengan buyer ( pembeli jasa pariwisata ) se Jawa Bali untuk saling mengenalkan produk mereka sehingga nanti ketika buyer membawa wisatawan datang ke Gunungkidul sudah mendapat referensi restaurant, hotel atau jasa pariwisata lain yang mereka butuhkan. Event ini diikuti oleh 150 buyer dari unsur biro tour and travel se Jawa Bali serta 50 seller dari unsur pelaku usaha pariwisata di Gunungkidul, DIY dan sekitarnya. Hal ini sejalan dengan strategi pemasaran kemenpar yaitu selling, selain branding dan advertising.

Acara selanjutnya adalah kegiatan tour yang diikuti oleh buyer se Jawa Bali untuk mengunjungi obyek – obyek wisata di Gunungkidul yaitu Gunung Api Purba Nglanggeran, Pantai Pulang Sawal, Pantai Drini, Pantai Timang dan Goa Kalisuci. Peserta yang terdiri daril pelaku usaha tour and travel dikenalkan dengan destinasi wisata di Gunungkidul dan merasakan pengalaman langsung ketika berkunjung. Kegiatan ini diharapkan akan menambah referensi destinasi wisata yang akan mereka masukan list  paket wisata yang mereka jual.



24-04-2019 Dibaca 378 Kali