Selasa, 23 April 2019, Bertempat di Pendopo Geosite Ngingrong, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Industri Kelembagaan mengadakan kegiatan Pembinaaan Masyarakat sekitar Geosite Gunung Sewu UNESCO Global Geopark Guna meningkatkan pemahaman masyarakat terkait Gunung Sewu UNESCO Global Geopark.

Dalam Kegiatan ini Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menghadirkan 3 narasumber yaitu Budi Martono selaku General Manager Gunung Sewu UNESCO Global Geopark , Oktiawan Setiya Budi selaku pengelola Geosite Ngingrong dan Supartono selaku Geologis Lokal Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul. Acara yang mengundang 25 peserta meliputi Tenaga Pelajar / Guru di sekitar Geosite dan HPI Gunungkidul bertujuan agar informasi terkait Geopark dapat disebarluaskan kepada masyarakat maupun Jejaring Pariwisata.

General Manager Gunung Sewu UNESCO Global Geopark Budi Martono, menekankan pentingnya informasi tentang Geopark terkait pemanfaatan maupun konservasi yang bisa digunakan. Selain itu, Supartono sebagai Geologis Lokal Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, memberikan pemahanan secara ilmiah terkait pembentukan Geosite dan pemanfaatannya sebagai pariwisata.

Kegiatan ini merupakan proses edukasi kepada golongan masyarakat yang dianggap mampu menularkan ilmu kepada masyarakat luas dalam hal ini Guru, dan juga tambahan informasi kepada pramuwisata apabila ada wisatawan yang berkunjung ke Geosite.



23-04-2019 Dibaca 361 Kali