Willows in morning fog
Willows in morning fog

Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengadakan studi komparasi ke Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini dimaksudkan untuk studi banding lebih lanjut mengenai konsep e-ticketing yang diterapkan di Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran. Studi banding ini dilakukan dalam 2 keberangkatan, yakni periode 07-10 April 2019 dan 24-27 April 2019 dengan jumlah 30 orang masing-masing keberangkatan.

Selain ASN dan petugas pos retribusi (petugas lapangan), Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul juga menggandeng beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya seperti BKAD dan Dishubkominfo pada keberangkatan pertama, serta Bappeda dan Bagian Perekonomian & SDA Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul pada keberangkatan kedua. Diharapkan masing-masing  OPD tersebut dapat memberikan gagasan dan menanggapi atas penjelasan yang disampaikan oleh perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran mengenai penerapan e-ticketing.

Pada keberangkatan pertama, tim dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul diterima oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran di hari pertama. Kemudian di hari kedua, rombongan melakukan studi lapangan ke obyek wisata Green Canyon atau yang dalam bahasa Sunda disebut Cukang Taneuh. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari bagaimana pengelolaan wisata Green Canyon dan apa saja yang bisa diterapkan di wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

 



15-04-2019 Dibaca 358 Kali