Willows in morning fog
Willows in morning fog
Willows in morning fog

Pameran Deep & Extreme Indonesia (DXI) merupakan pameran yang menawarkan destinasi yang cukup menantang antara lain Extreme Sport, Outdoor Adventure, dan Eco Tourism. Acara ini rutin diadakan setiap tahun dan merupakan pameran yang sudah terselenggara sebanyak 12 kali.

Untuk memanfaatkan peluang tersebut Pemprov DIY melalui Dinas Pariwisata DIY mengajak Dinas Pariwisata Gunungkidul dan Kulonprogo berkolaborasi mengikuti acara tersebut. . Pameran diadakan pada tanggal 4 – 7 April 2019 bertempat  di Gedung Sidang Jakarta Convention Center ( JCC ),

Acara ini diikuti oleh 150 exhibitors terdiri dari beberapa Dinas Pariwisata di Indonesia yang memiliki obyek wisata minat khusus dalam adventure outdoor, diving, dan eco tourism, perusahaan asuransi yang mencover untuk extreme sport dan outdoor adventure, perusahaan yang menjual kelengkapan sport, extreme traveler, dan ecotourism. Pengunjung yang datang di pameran lebih dari 25.000 berasal dari seluruh Indonesia dan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapore.

Pada kesempatan pameran kali ini Dinas Pariwisata Gunungkidul memperkenalkan obyek wisata pantai Timang dengan gondola tradisionalnya, booth pameran dibuat dengan konsep  spot foto 3D. Pengunjung yang datang dapat berfoto maupun selfie dan seolah – olah sedang naik gondola pantai Timang. Konsep ini bertujuan untuk menambah rasa penasaran pengunjung yang  belum pernah datang ke Timang. Selain itu juga diberikan booklet yang berisi panduan obyek wisata menarik di Gunungkidul lengkap dengan peta wisatanya, juga diputarkan video promosi wisata obyek – obyek wisata andalan di Gunungkidul.

Sehingga  ketika pengunjung pameran datang ke stand pameran akan mendapatkan paket komplit informasi wisata, mulai dari penjelasan dari petugas stand , melihat secara langsung video promosi yang diputar dan berfoto selfie. Selain itu bagi pengunjung yang sudah pernah berkunjung ke obyek wisata di Gunungkidul juga dapat menyampaikan pesan dan kesan yang akan ditampung sebagai masukan untuk peningkatan mutu pelayanan terhadap wisatawan.

Harapan Dinas Pariwisata setelah mengikuti kegiatan pameran ini akan lebih memperkenalkan pariwisata di wilayah Gunungkidul. Sehingga nantinya akan menambah tingkat kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul.



08-04-2019 Dibaca 336 Kali