Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Gunungkidul mengadakan Pembinaan Petugas Lapangan pada hari Senin, 18 Maret 2019. Pembinaan ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari juru pungut, koordinator pos retribusi, pramubakti dan petugas terkait lainnya. Dua narasumber yang ditunjuk membawakan materi yaitu dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Gunungkidul dengan materi Disiplin Petugas Lapangan serta narasumber dari Inpektorat Daerah Gunungkidul menyampaikan materi  Pengawasan terhadap Pemungutan Retribusi Wisata.

Pembinaan dimulai pukul 08.00 dan selesai pada pukul 12.00 bertempat di Ruang Rapat Geopark Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul. Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Ibu Ir. Asti Wijayanti, MA ini merupakan agenda tahunan dari Bidang Pengembangan Destinasi Wisata, khususnya Seksi Obyek dan Daya Tarik Wisata.

Pembinaan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali ingatan mengenai SOP pemungutan retribusi, bagaimana cara agar tidak terjadi kecurangan, membentuk disiplinitas sebagai petugas pungut dan contoh kasus pelanggaran beserta hukuman pidana yang diterima. Diharapkan setelah pembinaan ini para peserta dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi serta mampu menularkan materi yang di dapat pada teman-teman petugas lapangan lainnya di pos. 



21-03-2019 Dibaca 335 Kali