Dinas Pariwisata DIY bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Gunungkidul dan Balai Pengelola Tahura Bunder kembali menggelar Jelajah Alam Kawasan Tahura yang ke – 3 pada hari Minggu, 10 Maret 2019 di kawasan Tahura. Gelaran acara bersepeda ini diikuti oleh hampir 1000 pesepeda yang datang dari seluruh penjuru DIY dan sekitarnya. Berbeda dari tahun sebelumnya, route kali ini menempuh jarak sejauh 22 km menjelajahi Tahura dan kawasan sekitarnya. Salah satu pit stop adalah di Pasar Argowijil yang menyediakan atraksi jajanan tradisional. Pasar Argowijil memanfaatkan kawasan bekas tambang batuan kapur yang sudah tidak digunakan, kemudian dikembangkan menjadi pasar yang menjajakan snack tradisional, buka pada hari sabtu dan minggu

Event Jelajah Alam Kawasan Tahura #3 dilepas oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, MH yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Ir. Asti Wijayanti, MA, Kasi Pengawasan Industri wisata Dinas Pariwisata DIY Juffri, SH, sejumlah OPD Gunungkidul dan Muspika Playen. Wabup berharap event ini bisa diselenggarakan secara reguler dan diduplikasi di destinasi wisata lain di Gunungkidul.

Adanya event ini merupakan salah satu media promosi wisata kepada masyarakat luas, strategi promosi salah satunya dengan pembuatan route dengan melewati beberapa  destinasi wisata di Gunungkidul.



11-03-2019 Dibaca 515 Kali