Keindahan dan keunikan Gunungkidul menarik minat mahasiswa Nanyang Technology University (NTU) Singapore untuk membuat film dokumenter tentang pariwisata di Pantai Timang. Seiring dengan berkembangnya media sosial dan promosi wisata yang dilakukan, menjadikan Pantai Timang lebih dikenal oleh masyarakat luas. Keunikan Pantai Timang dengan gondola tradisionalnya, menjadikan daya tarik tersendiri untuk dikunjungi dan diliput.

 

Mahasiswa NTU yang tergabung dalam Oddysy Program adalah Nadhirah Atiqah, Lye Hui Yang dan Chin Go Yew, pada tanggal 4 Maret 2019 berkunjung ke Dinas Pariwisata untuk melakukan wawancara dengan Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Ir.Asti Wijayanti, MA. Shooting film dokumenter  dilakukan pada tanggal 4 - 9 Maret 2019 diwilayah Pantai Timang dengan  melibatkan stakeholders pariwisata di Pantai Timang.

 

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi sebagai media promosi wisata Gunungkidul pada umumnya dan Pantai Timang pada khususnya untuk lebih dikenal di pasar nasional maupun internasional.

 



05-03-2019 Dibaca 589 Kali