Seperti yang sudah diketahui masyarakat umum, Dimas Tejo merupakan seniman asli Gunungkidul yang merintis karir mulai dari lokal hingga saat ini sudah berhasil menembus tingkat Nasional. Penyanyi dengan suara merdu ini memiliki banyak penggemar yang juga mengikuti akun medsos pribadi miliknya. Diharapkan dengan bantuan promosi, kawasan Gunungkidul akan semakin banyak dikenal oleh berbagai kalangan lokal maupun nasional.

Beberapa waktu yang lalu tepatnya Jumat, 1 Februari 2019 Dinas Pariwisata mengundang seniman asli Gunungkidul Dimas tejo untuk berbincang mengenai promosi wisata di Gunungkidul. Dimas Tejo datang bersama managernya ke kantor Dispar dan diterima oleh Kadinas Pariwisata Ir. Asti Wijayanti, MA, Kabid Pemasaran Yuni Hartini, SP, M.Si serta Kais Promosi Purnomo Sumardamto, S.Hut, MA, M.Eng. Perbincangan ini membahas tentang langkah - langkah untuk meningkatkan promosi kawasan wisata yang berada di Gunungkidul. Tahap awal Dimas tejo diharapkan dapat ikut mempromosikan wisata GK melalui media sosial , dan promosi langsung terhadap rekanan kerja di level nasional. 

Tanggapan baikpun juga dilontarkan oleh penyanyi asal Gunungkidul ini. Dimas Tejo menyampaikan rasa senangnya karena sudah diapresiasi oleh Pemerintah Daerah tanah kelahirannya untuk membantu proses promosi kawasan wisata. Kesediaan untuk membantu proses promosi ini diharapkan menjadi awal kerjasama memajukan bidang pariwisata pada khususnya dan kemajuan Gunungkidul pada umumnya. 

Salah satu strategi promosinya adalah pemanfaatan media sosial dan media elektronik yang dimungkinkan untuk kerjasama ini. Aktivitas Dimas Tejo yang dilakukan di kawasan wisata Gunungkidul yang diunggah, diharapkan akan dilihat oleh follower medsosnya dan menimbulkan rasa penasaran dan ingin tahu untuk berkunjung. Selain  itu promosi terhadap rekanan kerja secara langsung mengenai informasi kawasan wisata di Gunungkidul juga diharapkan akan dilakukan. Berbagai usaha promosi terus dilakukan dengan inovasi strategi pemasaran agar terwujud Gunungkidul yang maju dengan bidang pariwisatanya 



06-02-2019 Dibaca 754 Kali