Jum’at (11/01/2019) Dinas Pariwisata  mengadakan rapat yang membahas tentang Perencanaan Penataan Los/Kios Pedagang Pantai drini yang bertempat di Ruang Rapat Exotic  Lantai I Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul. Rapat tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Gunungkidul, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Gunungkidul, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Gunungkidul, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Gunungkidul, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kawasan Permukiman, Kepala Bappeda.

Rapat dibuka oleh Ir. Asti Wijayanti, MA sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, menyampaikan bahwa melihat di DPA Kegiatan di Tahun 2019 untuk kegiatan kami terkait dengan IPAL belum nampak dan akan diteliti kembali, dan akan segera berkoordinasi dengan DLH yang berkaitan dengan lingkungan dan PUPR Bappeda

Kegiatan yang ada di DPA Dinas PUPR dalam Tahun anggaran 2019 kurang lebih sekitar 130juta lebih adalah untuk pengeprasan bukit, calon penganti tempat parkir, akan tetapi sebelum eksekusi mohon kerjasamanya penetuan titik batas yang pasti agar kami dalam mengeksekusi tidak ada permasalahan.

Dinas Pariwisata bisa mendahului rencana kegiatan ini sesuai DED yang telah disiapkan an DLH kegiatannya menyesuaikan anggaran dan pelaksanaan kegiatannya.

Pada saat eksekusi pelaksanaan pembangunan penataan pedagang Pantai Drini disiapkan tempat parkir sementara karena tidak mungkin orang berwisata itu libur dan tetap harus dilayani.

Menyarankan agar antisipasi dan mengatur kebutuhan yang mendesak adalah parkir karena kegiatan ini adalah menjelang libur panjang Lebaran sudah selesai.

Agar pelaksanaan penataan pembangunan Los/ Kios Pantai Drini dapat menghasilkan yang baik agar pertemuan selanjutnya sebelum pelaksanaan rapat kelanjutan melibatkan dan menghadirkan Pemerintah Desa, Kecamatan, dan Dishub.

Rapat tersebut masih membahas tentang DED dan letak tempat pengembangan Los/Kios, karena Rakor Penataan Los/Kios tersebut melibatkan berbagai OPD.

Kepala Dinas Pariwisata menyampaikan bahwa pembangunan penataan kawasan Pantai Drini sebenarnya sudah masuk ABT tahun lalu namun tertunda adanya gelombang tinggi, sehigga terjadi kegiatan yang diprioritaskan maka Dinas Pariwisata dan OPD terkait akan melakukan koordinasi karena kegiatan tersebut menyangkut beberapa OPD, Bappeda menambahkan sebelum kegiatan tersebut dimulai diharapkan Dinas Pariwisata untuk membuat DEDnya terlebih dahulu.

 



22-01-2019 Dibaca 724 Kali