Willows in morning fog
Watu Payung
Willows in morning fog
Watu Gupit
Willows in morning fog
Sawah Bulak Widoro

Penghujung Tahun 2018 sebentar lagi datang, libur natal dan tahun baru sudah didepan mata. Saatnya agendakan kegiatan wisata untuk mengisi libur akhir tahun anda  sahabat. Gunungkidul yang begitu terkenal dengan banyak pantai indahnya, juga memiki destinasi wisata menarik lainnya. Destinasi wisata yang sudah banyak dikenal wisatawan seperti Goa pindul, kalisuci, goa jomblang dan sri gethuk. Selain obyek wisata yang sudah disebutkan tadi, ada beberapa obyek wisata menarik lainnya yang belum banyak dikenal wisatawan luas. Obyek - obyek wisata yang baru ini bisa jadi referensi untuk berwisata libur akhir tahun. Mulai dari Spot foto wisata alam watu payung yang berada di daerah Turunan Panggang Gunungkidul, Wisata Sawah Bulak Widoro di Susukan Genjahan Ponjong, dan Pantai Watu Gupit di Girijati, Purwosari Gunungkidul.

Wisata alam watu  payung menyajikan pemandangan alam yang luar biasa indahnya dan disini anda juga dapat berselfie di spot foto yang unik, jika anda beruntung ketika datang di pagi hari, anda akan menyaksikan kabut yang menyelimuti lembah, sehingga seolah – oleh pengunjung sedang berada diatas awan. Nama watu payung sendiri diambil dari sebuah batu yang terdapat di lokasi dan menyerupai payung. Setelah menikmati keindahan alam watu payung kunjungan dapat dilanjutkan ke destinasi wisata di daerah Susukan Genjahan Ponjong yang bernama Wisata Sawah Bulak Widoro. Area wisata ini menggunakan lahan sawah pribadi dan pemiliknya membuat lahan sawah yang tadinya biasa saja menjadi lebih indah dengan ditanami aneka warna warni bunga di pematang sawahnya. Selain itu disana juga dibuat gubuk – gubuk dan jembatan dari bambu yang dapat digunakan untuk berfoto dan atmosfer suasana desa lebih terasa. Setelah lelah berkunjung ke tempat – tempat menarik diatas , anda dapat menyantap ikan bakar yang banyak dijajakan oleh rumah makan di daerah Ponjong Gunungkidul. Karena didaerah ini banyak terdapat area perikanan yang dibudidayakan oleh warga, memanfaatkan ketersediaan air yang melimpah.

Kunjungan terakhir anda dapat mengunjungi Bukit Watu Gupit yang terdapat di daerah Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul. Dari area ini anda dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam kembali ke peraduannya. Senja hari akan terasa indahnya dari atas bukit yang dibawahnya terhampar laut lepas.Cahaya Matahari berependar warnanya membayang ke lautan lepas. Sehingga menghasilkan warna alam ciptaan Tuhan yang cantik. Ayo segera buat list kunjungan ke obyek wisata yang akan dikunjungi untuk menghabiskan libur akhir tahun anda.

 

 



10-12-2018 Dibaca 901 Kali